Cara Download yang Benar (termasuk *.jar) dengan Opera Mini 4.2 Handler UI

Ketika Anda menggunakan Opera Mini baik itu versi Original ataupun Handler, Anda sering bermasalah saat ingin men-download suatu file.
Jika Anda pengguna trik internet gratis atau yang sering disebut Grentongers, Sebenarnya bukanlah triknya yang tidak bisa mendownload, melainkan setting di ponsel Anda yang belum diatur atau bagaimana cara Anda men-downloadnya.
Bagi Anda yang belum tahu, berikut tipsnya.

Berikut Adalah faktor-faktor yang perlu diperbaiki:


1. Pengaturan Ponsel

Pengaturan ponsel hanya dikhususkan untuk perangkat Nokia S60v2, seperti: Nokia 3230, 6270, 6260, 6600, 6620,
6630, 6670, 6680, 6681, 6682, 7610, N70 dan N72

Caranya:
– Buka Menu > Manager Aplikasi
– Arahkan ke aplikasi, contoh Opmin 4.2 Handler
– Pilih Pilihan > Pengaturan Suite

Ubah Baca Data Pengguna dan Edit Data Pengguna menjadi Tanya Setiap kali
Pilihan Tidak Diizinkanlah yang membuat kita tidak bisa menulis data untuk mendownload.


2. Cara Men-download

Ada 2 cara Anda mendownload:
1 Jangan mendownload dengan pilihan Open/Buka, karena berisiko Anda akan kena pulsa. Jadi pilihlah Save/Simpan

2. Gunakan fitur Direct Download
Fitur ini memiliki fungsi:
– Jika tidak ada pilihan Save/Simpan
– Mendownload semua file termasuk file *.jar atau *.jad
– Me-refresh link download saat susah didownload

Ini adalah fitur dari Opera Mini Labs Handler, fitur ini juga bisa ditemukan di Opera Mini Mod (opmod) dengan nama Download

- Di Opera Mini 4.2 Labs Handler, ada di menu > tool > direct download
Jika gagal untuk download file *.jar atau *.jad setting dahulu di :
Menu > Settings > Handler Menu
– Centang Use ._jar to download .jar file

Usai download, Tinggal rename/ ubah namanya saja nanti filenya jadi .jar

- Di Opera Mini 4.2 Mod (opmod), ada di Menu > Go to > Download
Tapi Anda harus copy paste link download dulu di URL
Jika masih gagal juga download file *.jar atau *.jad setting dahulu di :
Menu > Go to > Download
– Centang Replace “.” to “_” on selected file extension

Usai download, Tinggal rename/ ubah namanya saja nanti filenya jadi .jar

Nah begitulah beberapa cara download yang Ulun lakukan dan selalu berhasil.
Jikapun masih gagal download, ada beberapa hal kemungkinan yang perlu diketahui:
– Link Download mungkin rusak
– Situs download yang sibuk ( biasanya 0kb)
– Trik Internet gratis mungkin saja kadang tidak support download, tapi jikapun tidak support download pasti ada pemberitahuannya dibagian catatan (NOTE) disetiap postingan.

Itulah faktor-faktor yang mungkin saja terjadi gagal download yang Ulun ketahui.

Selamat Men-Download !!!

About arulhosa

Im with nothing...

71 responses to “Cara Download yang Benar (termasuk *.jar) dengan Opera Mini 4.2 Handler UI”

  1. agoem says :

    udah dari pada susah” nyari cara supaya bisa download tinggal masuk blog saya aja
    agumterserah.blogspot.com

  2. Heriyanto From SMK N 1 TENGARAN SALATIGA says :

    Bagaimana mendownload game .jar di nokia s40 seperti nokia 6300 saya,saat direplace,berhasil direname game.jarnya menjadi game_jar.namun selang beberapa detik,gagal terus untuk mendownload game tersebut,padahal trik ini udah suport download semua file.memang banyak tutorial” yang bilang,tak semua handphone bisa download game lewat operamini mod lewat download,maupun direct download,untuk mendownloadnya hanya bisa diopen,trus terlempar keluar dari operamini ,namun seperti kenyataanya,gak ada yang gak mungkin untuk bisa dilakukan,tolong saya untuk membongkar rahasia tersebut.terimakasih.

  3. samudra says :

    assalamu alaikum.
    apakah bang Ulun punya app audio mp4 recorder yg support terhadap N70 ? Audio mp4 recorder yg sy maksud adalah aplikasi perekam suara yg berkualitas mp4. Sy sgt butuh itu bang,.

  4. A juzt haseow says :

    Kok g bisa,mas klo dg hp titan q96 , , ,

  5. Helmi says :

    Bang kalau saya pake HP nokia C3 kartu axis/Tri gmn caranya ?
    solusi ny please

  6. Fajar Cosmic says :

    carikan opera mini xl buat nokia E63???
    makcih…

  7. Arga nugraha says :

    Bang ada link download operamini handler bwt nokia c2-03 ,, gk kalu ada bagi2 dung ,sya dh dowload bsa tp qk bsa dbuka, mungkin gk c0c0k, aplikasinya.

  8. wo2 says :

    Salam knal gan, gua asli pemula bangat gan. Kalo gua pake galaxy tab, pake gratisanx gmn gan ? Mohon pencerahan & thanks

  9. Afar says :

    Gan… nokia c2-03 ga bisa buat opmin ea.. czx udah semua opmin, dari v. 3.02 sampai v. next7, yg standar, handler, semua ga ada yg bisa di instal

  10. Ivan says :

    Gan hp saya nokia x2-01 kartu axis……opra mini 4.2 handler…. Gimana cara setting di hp, sama di opera nya gan????…. Blz ke mail jj nirfana_24@yahoo.com mohon bantuannya.. Tx

  11. nurbi says :

    gan uda berhasil didownload tp kok gak bisa dibuka ya aplikasinya yang didownload..

  12. jaka says :

    triknya gagal di hp sy bos…
    y pake crosscb90 kartu 3 opmin labs4.2 suport directdonlod…
    NB: setiap donlod (file jar atau lainya) muncul tulisan “error fetching file” (salah ambil berkas)…mohon pencerahannya bos,trims.

  13. bagas says :

    kenapa hp polytron android saya kalau dibuat download mp3 selalu gagal tapi kalau mp4 selalu berhasil

  14. bagas says :

    kenapa hp polytron android saya kalau dibuad download mp3 selalu gagal tapi kalau mp4 selalu berhasil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 117 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: